SEKILAS INFO
: - Rabu, 16-10-2019
  • 1 minggu yang lalu / Telah dibuka pendaftaran peserta didik baru Tahun Ajaran 2020/2021 pada 1 Oktober – 20 Desember 2019, Kuota Hanya 4 kelas
  • 1 minggu yang lalu / Lomba OlympicAD 2019 di Unimus Semarang
  • 10 bulan yang lalu / Selamat datang di halaman website resmi SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen
MY SUNSET

sepenggal tulisan tentang senja

Senja merupakan salah satu pemandangan yang menyejukkan mata. Banyak orang memuji senja karena perpaduan warna yang begitu indah. Rasa syukur yang luar biasa bagi kita yang bisa menikmati keindahannya. Ada beberapa orang yang tidak bisa menikmati senja karena masih bekerja,, sedang terbaring sakit, atau bahkan sudah kembali pada Allah.
Senja bisa menjadi salah satu media untuk bersyukur kepada Allah atas segala nikmat dan anugerah yang diberikan. Senja mampu menawarkan kebahagiaan pada orang-orang yang saatnya pulang bekerja untuk bertemu dengan keluarga tercinta. Senja mampu melukiskan perasaan rindu pada adzan magrib bagi orang yang berpuasa. Dan senja mampu memisahkan bagi sekelompok anak yang sedang bermain di lapangan. Begitulah penikmat senja merangkai kata untuk melukiskan bahagia atau pilunya senja.
Fenomena senja sudah tertulis dalam ayat-ayat Al-quran. Salah satunya pada surat Al-Insyiqaq ayat 16-20. “Maka Aku bersumpah demi cahaya merah pada waktu senja, demi malam dan apa yang diselubunginya, demi bulan apabila jadi purnama, sungguh akan kamu jalani tingkat demi tingkat (dalam kehidupan), maka mengapa mereka tidak mau beriman?
Kehadiran senja dapat dijadikan sebagai perumpamaan iman seseorang. Senja kadang-kadang hadir dan kadang-kadang absen. Saat senja absen maka tidak ada keindahan di langit. Begitu juga saat manusia tidak memiliki keimanan, tidak ada cahaya yang terpancar. Adanya hanya kegelapan hati dan pikiran beserta perilaku. Namun, saat senja datang, keindahannya selalu terpancar, menyinari yang gelap tanpa menyilaukan mata. Begitu juga iman yang tertancap dalam hati dengan istiqomah bisa menjadikan hati terang, pikiran jernih dan perilaku yang selalu indah. Semoga kita menjadi bagian orang-orang beriman yang istiqomah. aamiin

Penulis : Wali kelas dan pendamping kelas VII A dan VII B

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

Pengunjung

032713
Total views : 119425
Who's Online : 1
Your IP Address : 18.204.227.250

Pengumuman

Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2020/2021

Kemah Calon Dewan Pasukan HW

Masuk Pertama Tahun Ajaran 2019 – 2020

Arsip