SEKILAS INFO
: - Rabu, 16-10-2019
  • 1 minggu yang lalu / Telah dibuka pendaftaran peserta didik baru Tahun Ajaran 2020/2021 pada 1 Oktober – 20 Desember 2019, Kuota Hanya 4 kelas
  • 1 minggu yang lalu / Lomba OlympicAD 2019 di Unimus Semarang
  • 10 bulan yang lalu / Selamat datang di halaman website resmi SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen
" Pendidikan Karakter "

Setiap pagi selalu terlihat pemandangan indah di depan pintu gerbang SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen. Terlihat ustadz/dzah dengan keramahannya menyambut kedatangan para santri. Saat para santri datang, mereka menyapa salam dan bersalaman dengan mencium tangan. Santri Laki-laki mencium tangan ustadz dan santri perempuan mencium tangan ustadzah.

SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen membiasakan para santrinya untuk bersalaman dan menyapa salam. Kebiasan baik ini bertujuan untuk mengembangkan karakter kepada santri. Membiasakan santri menaruh rasa hormat dan memiliki sopan santun kepada orang yang lebih tua atau teman. Dengan seperti ini maka kita akan lebih memiliki rasa bertanggungjawab. Apalagi saat berjabat tangan, mereka saling mendoakan dan menjaga silaturrohmi. Dengan kasih sayang ini, maka kita akan semakin peduli dan empati.

Membiasakan bersalaman dan sapa salam menumbuhkan pendidikan karakter sekaligus suasana kekeluargaan di sekolah. Dengan membudayakan bersalaman dapat membentuk karakter dan perilaku yang baik antara santri dan ustadz/dzah ketika di sekolah. Jika semua ini sudah menjadi kebiasaan di sekolah, maka akan terbawa sampai rumah. Sehingga akan tercipta karakter dan perilaku baik di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Karakter merupakan pengemudi yang akan menentukan arah kehidupan manusia. Jadikan karakter kita seperti air. Siapapun, apapun dan sampai kapanpun selalu dibutuhkan. Dengan adanya pendidikan karakter ini In Syaa Allah SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen mampu mencetak generasi milenial yang berakhlakul karimah , bermoral baik , toleransi dan saling gotong royong .

# SMP Birrul : Sukses , The Best Wooow
# Modern , Islami dan Berprestasi
# Penulis : Wali dan pendamping IXA dan IXB

1 komentar

Tanto Tantoroni

Tanto Tantoroni, Selasa, 3 Sep 2019

MEndidik murid menjadi murid yang yang berakhlakul karimah , bermoral baik , toleransi dan saling gotong royong memang berat, tapi saya percaya para guru-guru SMP birrul walidain muhammadiyah bisa….amiin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

Pengunjung

032713
Total views : 119431
Who's Online : 3
Your IP Address : 18.204.227.250

Pengumuman

Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2020/2021

Kemah Calon Dewan Pasukan HW

Masuk Pertama Tahun Ajaran 2019 – 2020

Arsip