SEKILAS INFO
: - Rabu, 23-09-2020
  • 3 minggu yang lalu / Senin, 31 Agustus 2020 SMP Birrul Walidain Masuk pertama kali untuk pembelajaran Tatap Muka, Tetap jaga protokol kesehatan ya !
  • 3 minggu yang lalu / SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen ditunjuk dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen untuk melakukan simulasi Tatap Muka
  • 7 bulan yang lalu / Birrul Robotic Day akan dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Februari 2020
Pilih belajar atau bermain, atau belajar sambil bermain?

“ustadzah PR terus, PR terus, kita butuh istirahat sejenak” celetuk sang santri. “kata ustadzah tittttttt kita harus istirahat Yg cukup ” bujuk sang santri yg lain. “I love tugassssss” kata santri yg duduk di depan. begitulah warna warni dunia sekolah pelajar. pelajar adalah si pengemban amanat yg ditugaskan unt belajar dan juga cikal bakal penting unt kemajuan dan keutuhan masa depan negara.

“Dari Anas bin Malik RA sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: carilah ilmu meskipun di negeri Cina, karena sesungguhnya menuntut ilmu adalah fardu / wajib bagi setiap muslim, sesungguhnya malaikat meletakkan sayap-sayapnya bagi orang yang menuntut ilmu karena rela terhadap apa yang ia tuntut”. (H.R. Ibnu Abdil Bar) maka Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi. Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya orang yang ada dalam kegelapan. Orang yang mempunyai ilmu mendapat kehormatan di sisi Allah dan Rasul-Nya.

Belajar adalah kebutuhan yg fardu. belajar dapat didapatkan dari segi bermacam-macam cara. Belajar tidak harus didalam kelas, menggunakan buku pelajaran, atau belajar yg dilakukan secara umum lainnya. seperti hal nya contoh yg dijadikan ilustrasi dalam artikel ini. games atau permainan tdk melulu identik dengan kegiatan anak kecil. belajar sambil bermain pun bisa dijadikan belajar yg lebih interaktif. jika bisa menambah kosakata bahasa Inggris dengan games membuat anak senang dan lebih interaktif, kenapa tidak dilakukan?

Keluhan santri adalah semangat guru untuk berinovasi bagaimana menciptakan pembelajaran atau tugas yang menggugah selera. karena belajar adalah kebutuhan dan juga belajar adalah bersifat fardu. The capacity to learn is a gift, the ability to learn is a skill, the willingness to learn is a choice. karena Siapa yang berhenti belajar maka dia menjadi tua. Siapa yang tetap belajar selamanya muda. jadi, semangat belajar dimanapun, kapanpun, dan dimasa apapun.

wali dan pendamping IXA dan IXB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

Pengunjung

138990
Total views : 573134
Who's Online : 2
Your IP Address : 18.207.106.142

Pengumuman

Birrul Robotic Competition 2020

Kemah Calon Dewan Pasukan HW

Masuk Pertama Tahun Ajaran 2019 – 2020

Arsip