
Pintu ini selalu terbuka untuk anak didik yang ingin mengadukan rasa.
Hati, telinga dan raga kita seakan benar-benar menikmati setiap kata demi kata yang terangkai menjadi sebuah cerita.
Bagi mereka bercerita adalah salah satu cara agar hati kembali lega.
Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari curhatannya.
Dan dari sinilah kita tahu serta ikut memahami, bahwa cara pandang anak terhadap sebuah peristiwa itu berbeda-beda.
Tinggal bagaimana cara anak mengelolanya.
Menurut anak “A” hal seperti ini masalah besar untuk dirinya, tapi bisa jadi bagi anak “B” hal seperti ini biasa-biasa saja.
Tugas guru tidak melulu ikut campur menyelesaikannya, namun tugas kita mengarahkan, memberi motivasi, dan nasehat agar anak didik kita terlatih dalam menyelesaikan masalah sendiri.
Karena guru hebat adalah guru yang menyiapkan masa depan anak didiknya agar senantiasa mandiri dan siap menghadapi setiap tantangan yang akan ia lalui serta selalu ada bersama siswa memberi bimbingan dan motivasi untuk selalu belajar dari kenyataan.